jump to navigation

Tips Pengamanan File di FlashDisk 29 September 2007

Posted by chiell in Tutorial.
trackback

Saat berselancar ke blog-blognya tetangga, saya menemukan artikel menarik di blognya MadSyair yang sayang kalo tidak dibagai dengan temen2.

MadSyair-nya sendiri, dapat artikel ini dari forum forum Ansav.com dari orang yang punya nickname a2i3s

Selengkapnya begini artikelnya (saya tulis ulang biar agak sesuai dengan bahasa HimakoMedia) :

Sudah bukan rahasia lagi kalo FD adalah media paling nyaman untuk tempat bertelur, berkembang biak, dan migrasi bagi virus. Terutama virus lokal yang sering terlewat oleh antivirus luar negeri. Nah, mas a2i3s sempat meneliti dan akhirnya punya cara jitu buat melindungi file-file yang Anda bawa dari FD, agar tidak tertular virus.

Caranya ?? Bikin rescue craft, atau di sini lebih tepatnya rescue folde dengan memanfaatkan bug-nya Windows(menurut team AnSav). Caranya dari caranya yaitu dengan memberi nama folder kita dengan diawali karakter-karakter unik ASCI misalnya √ dengan menekan alt+251.

tips-data1.JPG

Hasilnya, meskipun FDnya dicolokin ma komputer yang udah teler berat gara-gara virus, file-file yang ada di dalam folder rescue tadi sehat wal afiat tanpa virus. :p

Coba aj.

Iklan

Komentar»

1. a2i3s - 18 Oktober 2007

wah makasih dah di repost di sini πŸ™‚

2. onleashunleashed - 2 November 2007

saya menekan alt+251 tak ada apa2..salah dimananya ya?

-onleashunleashed.wordpress.com

3. ndoloBH - 21 November 2007

iya nih, kok gak bereaksi ya, padahal alt+251 udah saya elus-elus..

4. Aku bos - 1 Mei 2008

mathur thank u yaa…!!!!!!!!!!!!!!!
kalo ada lagi ide2nya …kirim ke email Q ya….???

salam kenal LAROS……(lare oseng)

5. fantasyforever - 27 November 2008

Nice info tuh. πŸ™‚

6. enhanc - 26 Februari 2009

wah, matur nuwun ..

baru tau aku..
hhe

7. fauzan - 16 Juni 2009

thx mas info nya, oya mas ada gak kode laen but tanda laen gak hnya contreng doang. haehahehh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: